Selasa, 02 Juli 2013

4 beda jersey Arsenal Jokowi dan SBY






Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) sama-sama memiliki kostum resmi (jersey) klub Liga Inggris, Arsenal. Jersey itu bukan mereka beli dari toko olahraga, melainkan diberikan langsung oleh pihak klub yang bermarkas di London Utara itu.

Baik jersey yang diterima Jokowi atau SBY adalah kostum utama (home) Arsenal, yakni dengan warna dominan merah, dan sedikit putih di bagian lengan. Pada bagian dada kiri, terdapat emblem bergambar 'meriam', logo kebesaran klub Meriam London yang berdiri sejak 1886 itu.

Namun demikian, masing-masing jersey yang diterima SBY dan Jokowi memiliki perbedaan. Apa saja perbedaan itu?

Berikut empat perbedaan jersey Arsenal Jokowi dan SBY:

1. Nama dan nomor punggung

Bak pemain bola sungguhan, jersey yang didapat Jokowi dan SBY juga memuat identitas si pemakai. Identitas itu terletak pada bagian punggung.

Jersey yang diterima SBY bernomor punggung '1' dan di atasnya diberi nama 'SBY', sementara jersey Jokowi bernomor punggung '10' dengan nama 'Jokowi'.

Di Arsenal dan kebanyakan klub lain, nomor punggung 1 biasanya sering dipakai oleh penjaga gawang. Pada musim ini, jersey Arsenal nomor punggung 1 dipakai oleh kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny. Nomor yang sama juga pernah dipakai oleh kiper kenamaan Arsenal asal Inggris, David Seaman.

Sementara jersey nomor punggung 10 biasanya dipakai oleh seorang penyerang (striker). Pada musim ini, jersey Arsenal nomor punggung 10 dipakai oleh pemain tengah asal Inggris, Jack Wilshere. Sebelumnya, nomor yang sama dipakai striker asal Belanda, Robin Van Persie, yang sudah hengkang ke Manchester United.

2. Waktu dan lokasi pemberian

Meski sama-sama mendapat jersey langsung dari pihak Arsenal, lokasipemberian kaos untuk SBY dan Jokowi itu berbeda. SBY mendapatkannya saat berkunjung ke Inggris pada November tahun lalu.

Sementara, Jokowi tak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk mendapatkan kostum utama tim Gudang Peluru itu. Kemarin Jokowi, dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama(Ahok) sama-sama menerima jersey itu kantornya, Balaikota DKI Jakarta. Jersey itu diberikan langsung pihak Arsenal.

3. Si pemberi jersey

Baik jersey SBY maupun Jokowi diberikan langsung oleh pihak Arsenal. Namun, si pemberi kaos adalah orang yang berbeda.

Jika SBY menerimanya langsung dari Direktur Utama Arsenal, Ivan Gazidis dan Direktur Komersial Arsenal Tom Fox, Jokowi mendapatkannya dari Robert Pires. Mantan bintang Arsenal asal Prancis itu mengantarkan langsung jersey untuk Jokowi ke Balai Kota Jakarta.

4. Momen pemberian

SBY dan Jokowi sama-sama mendapatkan jersey edisi khusus langsung dari pihak Arsenal. Namun, momen keduanya saat menerima kostum tersebut berbeda.

 SBY pada November tahun lalu mendapatkan jersey saat kunjungan kenegaraan ke Inggris. Dia diberi kaos tersebut oleh Direktur Utama Arsenal, Ivan Gazidis dan Direktur Komersial Arsenal Tom Fox, usai pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Sementara jersey untuk Jokowi diantarkan Robert Pires ke Jakarta, sebagai bagian dari promosi sekolah sepak bola Arsenal di Indonesia, sekaligus membahas rencana kedatangan tim Gudang Peluru itu ke tanah air pada Juli 2013.

adakah perbedaan lainya elu bisa beritau gue di komentar atau dengan memberitahukanya di akun twitter gue @ihdnagoblok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar